Senin 01 Feb 2021 08:55 WIB

Donald Trump Tunjuk Pengacara Baru untuk Sidang Pemakzulan

Pada 9 Februari mendatang Trump akan menjalani sidang pemakzulan yang kedua

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Mantan presiden AS, Donald Trump
Foto: WHITE HOUSE / HANDOUT/WHITE HOUSE
Mantan presiden AS, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan pengacara baru yang akan memimpin tim pembelanya di sidang pemakzulan. Pada Senin (1/2), Kantor mantan presiden Trump mengatakan David Schoen dan Bruce L. Castor akan menjadi pengacara presiden AS ke-45 di sidang tersebut.

Pengumuman itu disampaikan usai muncul laporan Trump berpisah dengan dua pemimpin tim pembelanya di sidang pemakzulan yang digelar 9 Februari mendatang. Seorang sumber mengatakan Trump berpisah dengan dua orang ketua tim pembelanya. 

Baca Juga

Pada Ahad (31/1) kemarin, sumber tersebut mengatakan dua pengacara adalah Butch Bowers dan Deborah Barberi yang berasal dari South Carolina. Sumber itu mengatakan langkah itu 'keputusan bersama'.

Tiga orang pengacara lainnya, Josh Howard dari North Carolina, Johnny Gasser dan Greg Harris dari South Carolina juga keluar dari tim pembela Trump. Salah seorang sumber lainnya mengatakan perpisahan terjadi karena Trump berbeda pendapat dengan Bowers mengenai strategi di sidang yang digelar Senat AS tersebut.

Trump masih bertahan dengan klaimnya, ia adalah korban dari kecurangan pemilihan umum bulan November tahun lalu yang dimenangkan Joe Biden. Hal itu memicu pergolakan di tim pembela Trump.

Pada 9 Februari mendatang Trump akan menjalani sidang pemakzulan yang kedua. House of Representative mendakwanya menghasut pendukungnya untuk menyerbu Capitol Hill pada 6 Januari lalu. Bila bersalah ia dilarang untuk maju dalam pemilihan jabatan publik. 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement