Jumat 05 Feb 2021 19:03 WIB

Turki Uji Coba Rudal Anti Kapal Buatan Dalam Negeri

Panglima AL Turki menegaskan, rudal produk dalam negeri ini akan menakuti musuh.

Kapal Patroli AL Turki (liustrasi).
Foto: REUTERS/Murad Sezer
Kapal Patroli AL Turki (liustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Rudal maritim pertama Turki yang diproduksi secara lokal, Atmaca, diuji coba di wilayah Laut Hitam pada Kamis. Kegiatan uji coba Atmaca, rudal anti-kapal jarak jauh yang dikembangkan oleh Roketsan, dilakukan di Provinsi Sinop, yang terletak di bagian utara negara itu.

"Produk dalam negeri kami Atmaca akan menakuti musuh," kata Panglima Angkatan Laut Laksamana Adnan Ozbal setelah memantau uji tembak bersama Gubernur Sinop Erol Karaomeroglu.

Baca Juga

Ismail Demir, kepala Presidensi Industri Pertahanan Turki, mengatakan melalui Twitter bahwa rudal anti-kapal nasional pertama Turki berhasil menghancurkan target ketika ditembakkan dari kapal nasional TCG Kinaliada.

Dia juga mengucapkan selamat kepada semua orang yang berkontribusi pada pembuatan rudal maritim tersebut.

Baca sumber,  https://www.aa.com.tr/id/turki/turki-uji-rudal-anti-kapal-buatan-dalam-negeri-di-laut-hitam/2134926

Roketsan memuji Atmaca sebagai rudal anti-kapal presisi tinggi, jarak jauh, permukaan ke permukaan dan presisi yang dapat diintegrasikan dengan kapal patroli, fregat serta korvet dan diharapkan bisa menggantikan Harpoon buatan AS.

Rudal itu mempunyai jangkauan lebih dari 200 kilometer,, menimbulkan ancaman terhadap target yang jauh di luar jangkauan visual. Atmaca juga menyediakan pembaruan target, serangan ulang dan kemampuan membatalkan misi melalui tautan data modern.

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement