Kamis 11 Feb 2021 13:57 WIB

Qatar Setujui Penggunaan Vaksin Covid-19 dari Moderna

Qatar sebelumnya menyetujui penggunaan vaksin Pfizer dan BioNTech.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
 Kotak yang berisi vaksin Moderna COVID-19
Foto:

Sementara itu, Direktur Pengawasan Obat dan Farmasi Aisha Ibrahim Al Ansari mengatakan, pendekatan proaktif Qatar untuk mengamankan kesepakatan vaksin sangat efektif. Dia menambahkan, Qatar berkomitmen untuk memberikan vaksin yang telah disetujui oleh internasional dan memiliki jaminan keamanan.

“Kami sudah jelas sejak awal, bahwa kami hanya ingin memberikan vaksin yang disetujui secara internasional, aman dan efektif untuk rakyat Qatar. Kami akan segera menerima pengiriman pertama vaksin Moderna dan sementara ini akan menjadi jumlah terbatas pada awalnya, ini merupakan perkembangan yang menggembirakan dan kami berharap pengiriman vaksin Moderna dan Pfizer dan BioNTech secara teratur dan lebih besar akan tiba di Qatar pada hari-hari berikutnya," ujar Al Ansari.

Qatar telah mencatat 155.453 infeksi virus korona dan 253 kematian. Pekan lalu, pihak berwenang mengumumkan rencana sebanyak 32 poin untuk mengekang lonjakan kasus yang telah menimbulkan kekhawatiran gelombang baru infeksi virus corona. Pada Januari lalu, Qatar mencatat peningkatan 85 persen pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement