Selasa 23 Mar 2021 23:26 WIB

137 Orang Dilaporkan Tewas dalam Insiden Serangan di Niger

Pelaku menyerang dusun dan kamp di wilayah Tahoua.

Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, NIGER -- Sedikitnya 137 warga Niger tewas dalam serangkaian serangan di dekat perbatasan Mali. Pelaku menyerang dusun dan kamp di wilayah Tahoua.

“Pada Minggu sore, 21 Maret 2021, sekitar pukul 13.00 (1200GMT) terjadi sejumlah serangan oleh kelompok bandit bersenjata di daerah Intazayane, Bakorat, Wirsnat dan beberapa dusun dan kamp lain yang terletak di wilayah Tahoua," kata juru bicara Abdourahamane Zakaria pada Senin malam.

Baca Juga

Sumber, https://www.aa.com.tr/id/dunia/137-warga-niger-tewas-akibat-serangan-dekat-perbatasan-mali/2185082

Sejumlah orang juga mengalami luka-luka akibat serangan itu. Zakaria mengatakan keamanan telah diperketat di daerah itu dan penyelidikan telah berlangsung

Dia juga mengumumkan masa berkabung nasional selama tiga hari untuk memberi penghormatan kepada para korban. Ini adalah serangan mematikan kedua terhadap warga sipil Niger dalam sepekan terakhir.

Pada 15 Maret, pria bersenjata menyerang dan membunuh sedikitnya 58 warga sipil di Banibangou, wilayah Tillaberi, dekat perbatasan Mali.

Wilayah Tillaberi dan Tahoua di Niger, yang berbatasan dengan Mali Utara, seringkali menjadi target serangan bersenjata sejak 2017.

Pada Januari, sekitar 100 orang tewas dalam serangan di dua desa Tillaberi setelah pemilihan presiden putaran pertama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement