Senin 05 Apr 2021 10:21 WIB

Thailand Prioritaskan Warga Phuket untuk Vaksinasi Covid-19

Thailand menarget dapat menarik turis asing ke Phuket tanpa karantina

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Pantai Phuket, Thailand
Foto:

Pemerintah ingin melihat setidaknya 100.000 wisatawan datang ke Phuket pada kuartal ketiga. Mereka juga berharap bahwa seiring dengan kemajuan vaksinasi di seluruh dunia, permintaan akan melonjak pada kuartal keempat dana secara nasional sekitar 6,5 juta pengunjung akan menghabiskan 350 miliar baht atau 11 miliar dolar AS pada akhir tahun.

"Ini sebuah tantangan. Tapi itu akan berkontribusi pada PDB sampai batas tertentu. Kami tidak berharap turis akan datang seperti bendungan yang rusak, tetapi kami berharap memiliki pengunjung berkualitas dengan pengeluaran tinggi," kata Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand, Yuthasak Supasorn.

Yuthasak mengatakan, pengunjung dari Eropa, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat diharapkan kembali lebih dulu. Persyaratan karantina 14 hari yang ketat untuk pengunjung luar negeri telah membantu Thailand membatasi infeksi virus corona menjadi sekitar 29.100 kasus dan 95 kematian. Namun, langkah tersebut terbukti menjadi rintangan yang terlalu besar bagi sebagian besar wisatawan. Program untuk menarik wisatawan jangka panjang yang dites negatif untuk virus corona sebagian besar gagal, bahkan dengan tindakan kreatif seperti karantina di resor golf. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement