Senin 05 Apr 2021 12:28 WIB

Pakistan Menjual Vaksin Covid-19 Secara Komersial

Pakistan memberikan vaksin gratis hanya kepada petugas medis dan warga lansia

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Seorang polisi berjalan di depan toko yang tutup selama pembatasan karena COVID-19 di Peshawar, Pakistan, Jumat (15/5). Pemerintah provinsi Punjab, Sindh, Khyber Pakhtunkhwa dan Balochistan pada Jumat (8/5) mengumumkan peloggaran pambatasan wilayah. Pembatasan wilayah dilakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.
Foto:

Rumah sakit di kota selatan Karachi mendapatkan jatah 5000 dosis vaksin Sputnik V. Dalam dua hari stok vaksin habis karena telah dipesan sebelumnya. Pejabat rumah sakit yang tidak mau disebutnya namanya mengatakan, salah satu bank terbesar Pakistan telah membeli vaksin dalam jumlah besar untuk diberikan kepada seluruh stafnya.  

Penjualan vaksin Covid-19 secara komersial dimulai ketika Pakistan mengalami gelombang baru kasus virus corona. Selain itu, fasilitas kesehatan di negara tersebut sudah melampaui batas maksimal.

Menteri Kabinet Asad Umar mengatakan, jumlah pasien yang sekarang dalam perawatan kritis telah mencapai 3.568. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi sejak pandemi dimulai. Pakistan sejauh ini melaporkan 687.908 infeksi dan 14.778 kematian.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement