Kamis 15 Apr 2021 14:58 WIB

Kasus Naik, Hiburan Malam Thailand Jadi Klaster Covid-19

Kasus Covid-19 di Thailand terjadi di antara orang muda kaya dan banyak berpindah

Rep: Lintar Satria / Red: Nur Aini
Penumpang bus mengenakan masker melindungi dari virus corona di Bangkok, Thailand, Senin (15/2). Thailand menemukan kasus pertama dari varian Covid-19 yang sangat mudah menular, yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan.
Foto:

Pemerintah mengizinkan rumah sakit memberikan rujukan dan mendirikan rumah sakit darurat dengan ribuan tempat tidur untuk menampung pasien yang terinfeksi virus corona. Sehingga, pemerintah dapat menjalani protokol kesehatan yakni mengisolasi pasien positif Covid-19.

Foto-foto yang tersebar di internet menunjukkan staf-staf rumah sakit yang kelelahan. Mereka tidur di meja dan kursi saat masih memakai alat pelindung diri.

Departemen Pengendalian Penyakit divisi epidemiologi Thailand menghitung skenario terburuk. Tanpa tindak pencegahan angka kasus infeksi negara Asia Tenggara itu bisa mencapai 28.678 kasus per hari.

"Situasinya masih mengkhawatirkan, lebih banyak tindakan yang dilakukan," kata direktur jenderal Departemen Pengendalian Penyakit Dr Opas Karnkavinpong.

Kepala operasi Pusat Administrasi Covid-19 Jenderal Natthapon Nakpanich mengatakan pemerintah Thailand sedang mempertimbangkan untuk mengkarantina sejumlah wilayah usai musim liburan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement