Selasa 22 Jun 2021 19:04 WIB

Misteri Lubang Neraka di Yaman, Ini Keanehannya

Sumur Well of Barhout atau Lubang Neraka disebut sudah berusia jutaan tahun.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Well of Barhout atau dikenal sebagai Sumur Neraka.
Foto:

Para videografer yang mencoba melihat isi sumur tersebut mengatakan hampir mustahil merekam sesuatu di dalam sumur itu. Mitos setempat mengatakan objek-objek yang berada di dekat lubang tersebut dapat ditarik masuk ke dalamnya.

Babhair mengatakan sumur itu sudah berusia jutaan tahun. "Tempat ini memerlukan penelitian, studi dan penyelidikan yang lebih banyak lagi," katanya.

Selama berabad-abad lubang itu menjadi objek cerita, tempat jin tinggal. Banyak warga setempat yang masih enggan mendatangi lubang tersebut atau bahkan sekedar membicarakannya karena khawatir tertimpa nasib buruk.

Legenda mengatakan lubang itu mengancam kehidupan bumi. Rakyat Yaman sudah merasa cukup dengan nasib buruk. Negara itu didera perang sipil sejak tahun 2014 di mana pasukan pemerintah bertempur melawan pasukan Houthi yang didukung Iran.

PBB mengatakan Yaman mengalami krisis humanitarian terburuk di dunia. Perang telah menewaskan puluhan ribu orang, memaksa jutaan lainnya mengungsi dan dua pertiga dari 30 juta populasi negara itu bergantung pada bantuan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement