Kamis 08 Jul 2021 08:23 WIB

Ledakan dan Kebakaran Hebat Guncang Pelabuhan Dubai

Seorang warga Dubai mendengar dan merasakan ledakan itu yang membuat jendela bergetar

Rep: Mabruroh/ Red: Teguh Firmansyah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Sebuah ledakan besar mengguncang gedung-gedung di Dubai pada Rabu (7/7) malam. Pihak berwenang Dubai mengatakan, ada kebakaran di atas kapal komersial yang berlabuh di Pelabuhan Jebal Ali.

"Sebuah kebakaran telah dilaporkan terjadi di sebuah kontainer di dalam kapal yang berlabuh di Pelabuhan Jebel Ali. Sebuah tim Pertahanan Sipil Dubai sedang bekerja untuk memadamkan api," kata Kantor Media Dubai, dilansir dari Arab News, Kamis (8/7).

Baca Juga

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan api telah berhasil dipadamkan. Sebuah video yang diposting oleh Lovin Dubai menunjukkan, ledakan terang yang direkam dari menara apartemen.

Seorang warga di Dubai menceritakan, mendengar ledakan keras tersebut dan merasakan jendela rumah mereka yang ikut bergetar. Seorang pejabat Dubai mengatakan kepada Al Arabiya, bahwa kebakaran itu disebabkan oleh kecelakaan alam yang terjadi di dalam sebuah wadah yang berisi bahan mudah terbakar.

Zona Bebas Jebel Ali menarik hampir seperempat investasi asing langsung ke Dubai, dengan lebih dari 8.000 perusahaan telah beroperasi di zona komersial sejak didirikan pada pertengahan 1980.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement