Senin 02 Aug 2021 17:10 WIB

Rusia Kirim Pasukan Tambahan ke Perbatasan Afghanistan

Rusia mengatakan bahwa 1.800 tentaranya akan ambil bagian dalam latihan militer

Red: Nur Aini
Tentara Rusia, ilustrasi
Foto: AP/Dmitri Lovetsky
Tentara Rusia, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia akan mengirim kontingen tambahan sebanyak 800 tentara untuk ambil bagian dalam latihan militer di perbatasan Afghanistan dan menggunakan perangkat keras dua kali lebih banyak di sana daripada yang direncanakan.

Rencana itu terungkap pada Senin (2/8) dalam laporan kantor berita Interfax, yang mengutip kementerian pertahanan Rusia. Latihan militer itu dijadwalkan berlangsung pada 5-10 Agustus. Selain itu, latihan tersebut melibatkan pasukan Uzbekistan serta Tajikistandan dilakukan saat situasi keamanan memburuk dengan cepat di Afghanistan di tengah penarikan pasukan Amerika Serikat.

Baca Juga

Rusia mengatakan bahwa 1.800 tentaranya akan ambil bagian dalam latihan tersebut, bukan lagi 1.000 tentara seperti yang direncanakan semula. Lebih dari 2.500 tentara akan dilibatkan secara total, katanya. Moskow juga akan menggunakan 420 unit perangkat keras militer untuk latihan tersebut, yakni dua kali lebih banyak dari yang direncanakan, menurut Interfax. Namun, tidak disebutkan alasan mengapa Rusia meningkatkan kapasitas untuk latihan itu.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement