Kamis 05 Aug 2021 20:30 WIB

Kalifornia Tawarkan Hunian untuk Tunawisma

Homekey adalah kunci dari rencana untuk memerangi tunawisma di Kalifornia

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Homekey adalah kunci dari rencana untuk memerangi tunawisma di Kalifornia. Ilustrasi.
Foto:

Homekey adalah hasil dari Project Roomkey, upaya sementara selama pandemi Covid-19 untuk mencari tempat berlindung di hotel. Menurut Elliot, program ini menyediakan tempat tidur untuk 42.000 orang tunawisma berusia 65 tahun ke atas atau orang lain yang rentan terhadap Covid-19. Program ini telah diperpanjang hingga Juni 2022.

Melalui program itu, negara bagian membeli properti, menanggung semua biaya konstruksi dan konversi. Kemudian pemerintah negara bagian menyerahkannya ke kota atau kabupaten yang membuat kontrak dengan penyedia layanan lokal.

Newsom telah menjadikan penanganan tunawisma sebagai salah satu prioritas utamanya. Sekarang gubernur menghadapi pemilihan ulang, kandidat Partai Republik telah merilis rencana mereka sendiri untuk memerangi krisis.

 

John Cox ingin meminta orang yang tidak memiliki tempat tinggal untuk menerima perawatan yang diperlukan untuk kecanduan atau penyakit mental sebelum mereka bisa mendapatkan tempat tinggal. Kevin Faulconer ingin membangun lebih banyak tempat penampungan untuk memudahkan pembersihan perkemahan.

Bukan hanya Partai Republik yang jengkel. Dewan Kota Los Angeles yang sebagian besar progresif bulan ini meloloskan tindakan anti-perkemahan yang kontroversial untuk menghapus perkemahan tunawisma.

Dari segala pertimbangan dan kontroversi, rumah baru di Los Angeles tengah membuat Perez menikmati privasinya. Dia menikmati tiga kali makan yang disediakan setiap hari dan menghargai bahwa dia diizinkan membawa kucingnya. Dia menghadiri kelas melukis mingguan.

Staf membantu Perez melamar kartu Jaminan Sosial baru dan akan membantunya mencari pekerjaan saat dia siap. Perez didiagnosis dengan PTSD dari tahun-tahunnya di jalanan dan menerima konseling di tempat. Orang lain dengan masalah kesehatan mental yang lebih parah atau kecanduan juga mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan.

Pada akhirnya Perez akan diberikan voucer perumahan yang memungkinkannya untuk menyewa apartemen bersubsidi. Tidak jelas berapa lama voucer itu akan bertahan, bagaimanapun, meningkatkan kekhawatiran dari para pendukung tentang kesuksesan jangka panjang di negara bagian dengan biaya perumahan yang selangit.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement