Senin 23 Aug 2021 06:03 WIB

18 Pesawat Komersial AS Bantu Relokasi Pengungsi Afghanistan

Pentagon telah meminta maskapai komersial untuk bantu evakuasi pengungsi Afghanistan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda
 Pemandangan udara dari pesawat Boeing 737 Max 8 milik American Airlines dan United Airlines yang diparkir di Boeing Field di Seattle, Washington, AS, 21 Juli 2019 (diterbitkan ulang 18 November 2020). Sebanyak 18 pesawat dari enam maskapai terlibat dalam upaya evakuasi pengungsi Afghanistan.
Foto:

Sebanyak 18 pesawat dari maskapai komersial, menurut Kirby, akan digunakan untuk memindahkan penumpang dari tempat pendaratan awalnya setelah keluar dari Kabul. Langkah ini memungkinkan militer AS untuk fokus pada evakuasi di Afghanistan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui surel, United Airlines mengatakan, pihaknya telah menerima permintaan Pentagon. United Airlines akan menyediakan empat pesawat Boeing 777-300.

"Kami bangga dapat menyediakan layanan penumpang penting ini di wilayah ini pada saat yang kritis ini," kata Atlas Airlines, dalam pernyataan resminya.

Sementara itu, American Airlines, dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui surel, mengatakan akan mengerahkan tiga pesawat berbadan lebar ke pangkalan militer dan titik transit aman lainnya. Maskapai Delta mengumumkan akan membantu upaya evakuasi dengan menggunakan pesawat cadangan yang tersedia.

Baca juga : ‘Perang' Hadits Palsu Kubu Muawiyah dan Ali bin Abi Thalib

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement