Selasa 31 Aug 2021 12:53 WIB

Israel: Tidak Ada Negosiasi Damai dengan Palestina

Presiden Palestina dan Menhan Israel bertemu di Ramallah, Tepi Barat

Presiden Palestina dan Menhan Israel bertemu di Ramallah, Tepi Barat.
Presiden Palestina dan Menhan Israel bertemu di Ramallah, Tepi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM - Seorang pejabat Israel yang dekat dengan Perdana Menteri Naftali Bennett pada Senin mengatakan tidak akan ada negosiasi damai dengan Palestina.

Komentar itu muncul sehari setelah pertemuan antara Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz pada Minggu di Kota Ramallah, Tepi Barat.

Baca Juga

"Ini adalah pertemuan yang membahas masalah keamanan. Tidak ada proses diplomatik dengan Palestina," kata pejabat itu yang dikutip oleh surat kabar The Times of Israel.

Pertemuan pada Minggu antara Abbas dan Gantz adalah yang pertama antara pemerintah Israel dan Otoritas Palestina (PA) sejak 2014, ketika Abbas bertemu dengan Menteri Kehakiman Israel Tzipi Livni di London.

"Malam ini saya bertemu dengan Ketua PA Mahmoud Abbas untuk membahas kebijakan keamanan, masalah sipil, dan ekonomi," cuit Gantz usai pertemuannya dengan Abbas.

Gantz menambahkan bahwa Israel berupaya mengambil langkah-langkah untuk memperkuat ekonomi Otoritas Palestina, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

*Ditulis oleh Ahmed Asmar di Ankara

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/israel-tidak-ada-negosiasi-damai-dengan-palestina/2350659

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement