Kamis 02 Sep 2021 04:40 WIB

Dua Guru Positif Covid-19 Meninggal, Sekolah Texas Ditutup

Kedua guru positif Covid-19 di Texas mengajar di kelas yang berbeda.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Di Amerika Serikat, guru harus sudah divaksinasi Covid-19 dan tetap menggunakan masker saat mengajar di kelas.
Foto:

Penutupan sekolah sementara diharapkan dapat memulihkan keadaan, termasuk pada mereka yang positif Covid-19. Penutupan ini juga akan memberi waktu bagi sekolah melakukan pembersihan dan disinfeksi lebih lanjut.

Rata-rata terdapat 15.400 kasus Covid-19 dalam satu pekan di Texas. Rata-rata kematian mencapai 200 per hari di negara bagian tersebut.

Sementara itu, seorang guru sekolah dasar di California menularkan Covid-19 ke lebih dari separuh jumlah murid di kelasnya pada Mei lalu. Menurut laporan otoritas kesehatan masyarakat, para anak yang tertular Covid-19 kemudian menularkan penyakit tersebut kepada orang lain yang berkontak dengan mereka seperti anggota keluarga.

Pada saat kejadian, sang guru tetap datang ke sekolah meski mengalami gejala Covid-19. Saat jam pelajaran, guru tersebut membuka masker yang dia kenakan ketika membacakan buku untuk anak-anak muridnya.

Saat itu, sang guru berpikir bahwa gejala yang dia alami hanya alergi, bukan Covid-19. Kelas yang diajar oleh guru tersebut terdiri dari 22 murid. Sebanyak 12 murid di antaranya tertular Covid-19. Sebagian besar di antaranya merupakan murid yang duduk di dua baris terdepan.

Baca juga : Pekan Ketiga, DKI Berencana Buka Sekolah Setiap Hari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement