Sabtu 11 Sep 2021 08:26 WIB

FDA Ungkap Alasan Anak di Bawah 12 Tahun Belum Divaksinasi

FDA belum memberikan izin penggunaan vaksin Covid-19 bagi anak di bawah 12 tahun.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Vaksin Covid-19 Pfizer. Pfizer kemungkinan akan meminta persetujuan darurat untuk penggunaan vaksin anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun pada Oktober 2021.
Foto:

Sementara itu, data uji coba vaksin Covid-19 Moderna untuk anak-anak usia 5 hingga 11 tahun bisa kelar pada akhir musim gugur atau awal musim dingin. Uji coba mencakup setidaknya dua bulan tindak lanjut untuk pemantauan keamanan. Setelah itu. perusahaan akan menganalisis data uji coba untuk menentukan keamanan dan kemanjuran.

FDA akan bekerja dengan produsen untuk memastikan analisisnya kuat dan sesuai dengan standar agensi. Dengan hati-hati, teliti dan independen, FDA memeriksa data untuk mengevaluasi manfaat dan risiko serta bersiap untuk menyelesaikan tinjauan secepat mungkin, kemungkinan dalam hitungan pekan daripada bulan. Kecepatan proses peninjauan tergantung pada waktu dan kualitas data yang dikirimkan perusahaan.

“Kami sangat berharap vaksin Covid-19 pediatrik tersedia dalam beberapa bulan mendatang,” kata FDA.

Sementara waktu, FDA menyerukan semua orang yang memenuhi syarat agar segera mendapatkan suntikan vaksin. Mereka juga diserukan mematuhi langkah-langkah pencegahan seperti mengenakan masker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement