Selasa 21 Sep 2021 08:48 WIB

Sekolah New York Jalankan Tes Covid-19 Acak Tiap Pekan

New York juga ubah aturan karantina bagi siswa yang ada kontak dengan positif Covid.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
New York, AS mensyaratkan guru harus sudah menerima setidaknya dosis pertama vaksin Covid-19 dan akan melakukan tes Covid-19 acak setiap pekan di sekolah.
Foto:

Hari itu juga merupakan batas waktu bagi guru dan staf sekolah untuk mendapatkan setidaknya dosi pertama vaksin Covid di bawah mandat sekolah di seluruh kota. The United Federation of Teachers, yang juga serikat yang mewakili sekitar 75 ribu guru Kota New York, memuji keputusan wali kota untuk menerapkan pengujian pekanan itu.

Hanya saja, mereka tidak setuju dengan keputusan untuk membatasi siswa mana yang perlu dikarantina. Presiden serikat pekerja itu, Michael Mulgrew, menyebut bahwa keputusan itu diambil dengan pertimbangan yang buruk, karena anak-anak tidak selalu menjaga jarak dan memakai masker dengan benar sepanjang hari.

Mandat kota agar guru dan staf divaksinasi, relatif jarang di Amerika Serikat. Tetapi beberapa negara bagian dan distrik lain telah memberlakukan aturan yang mewajibkan vaksin atau tes pekanan.

Tidak seperti distrik sekolah lainnya, New York City tidak menawarkan pengajaran jarak jauh pada tahun ajaran ini. Hal itu berlangsung meskipun ada kekhawatiran tentang varian delta untuk menyebar lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement