Rabu 22 Sep 2021 12:42 WIB

Wali Kota Manila Fransisco Domagoso Maju Capres Filipina

Moreno resmi meluncurkan pencalonannya di salah satu komunitas termiskin di Filipina

Red: Nur Aini
Wali Kota Manila Francisco Domagoso atau akrab disapa Isko Moreno, 46, pada Rabu (21/9) mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden Filipina pada pemilu 2022.
Wali Kota Manila Francisco Domagoso atau akrab disapa Isko Moreno, 46, pada Rabu (21/9) mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden Filipina pada pemilu 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Wali Kota Manila Francisco Domagoso atau akrab disapa Isko Moreno, 46, pada Rabu (21/9) mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden Filipina pada pemilu 2022.

Moreno resmi meluncurkan pencalonannya di salah satu komunitas termiskin di negara itu – Baseco Compound di Tondo, Manila. Moreno juga menggandeng Dr. Willie Ong, 57, seorang ahli jantung dan penyakit dalam dengan lebih dari 16 juta pengikut Facebook.

Baca Juga

Menurut survei Pulse Asia yang dirilis 13 Juli, Moreno adalah dua kandidat teratas untuk menjadi Presiden Filipina mengikuti putri Presiden Rodrido Duterte, Walikota Davao City incumbent Sara Duterte-Carpio.

Sebelumnya, Petinju Manny Pacquiao mengumumkan pencalonannya sebagai kandidat presiden Filipina pada Ahad. Dalam konferensi pers itu, Pacquiao secara resmi menyatakan menerima pencalonan salah satu kubu di partai berkuasa PDP-Laban.

Dia menyatakan bahwa ini saatnya kaum tertindas menang dan Filipina bangkit dari kemiskinan.

"Ini saatnya kita memiliki pemerintahan yang bersih, di mana setiap sen dollar jatuh ke tangan setiap rakyat Filipina," ujar Pacquiao.

Konstitusi Filipina hanya membolehkan Presiden menjabat selama 6 tahun atau satu kali periode. Rodrigo Duterte telah menjabat sebagai Presiden Filipina sejak 2016 dan masa jabatannya berakhir pada 2021.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/walikota-manila-fransisco-domagoso-calonkan-diri-sebagai-capres-filipina/2371468

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement