Kamis 30 Sep 2021 15:30 WIB

Uni Eropa Gelontorkan Dana Ekstra untuk Pengungsi Suriah

Uni Eropa memperluas program bantuan tunai untuk pengungsi Suriah

Uni Eropa memperluas program bantuan tunai untuk pengungsi Suriah.
Uni Eropa memperluas program bantuan tunai untuk pengungsi Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS - Para duta besar anggota Uni Eropa pada Rabu menyetujui dana tambahan EUR149,6 juta (USD174 juta) untuk bantuan pengungsi Suriah di Turki.

Dukungan dana tersebut akan memperluas program bantuan tunai multi-tujuan Uni Eropa yang menyediakan transfer bulanan untuk pengungsi yang paling rentan di negara itu, kata Dewan Uni Eropa dalam siaran pers.

Baca Juga

Bantuan tersebut adalah program kemanusiaan terbesar dalam sejarah blok itu yang telah membantu 1,8 juta pengungsi untuk menutupi kebutuhan pokok seperti sewa rumah, tagihan, makanan, dan obat-obatan.

Tambahan EUR149,6 juta akan dibiayai dari sisa margin anggaran 2021. Sementara amandemen anggaran belum disetujui oleh Parlemen Eropa.

Turki adalah negara tuan rumah terbesar bagi pengungsi Suriah di dunia, negara itu memberikan perlindungan kepada hampir 4 juta orang yang melarikan diri dari negara tetangga.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/uni-eropa-gelontorkan-dana-ekstra-eur149-6-juta-untuk-pengungsi-suriah-di-turki/2378601
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement