Sabtu 02 Oct 2021 13:50 WIB

Terungkap, Alasan Keraguan Warga Terhadap Vaksin Covid-19

Peneliti juga memberikan saran untuk mengatasi keraguan terhadap vaksin.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Reiny Dwinanda
Vaksin Covid 19 (ilustrasi). Keraguan terhadap vaksin menghambat program vaksinasi komunitas Latin di Oregon, Amerika Serikat.
Foto:

Menurut Garcia, penelitiannya melibatkan lebih dari 60 keluarga Latin. Timnya mengajukan serangkaian pertanyaan dan mendapati bahwa keinginan untuk melindungi keluarga adalah motivator terkuat untuk mendapatkan vaksinasi.

 

Dalam sebuah laporan pada Jumat (1/10), Otoritas Kesehatan Masyarakat Lane County (OHA) di Oregon menyatakan, upaya mengatasi keraguan vaksin dan ketidakadilan vaksin telah meningkat di antara orang kulit berwarna secara keseluruhan. Sejak Mei, OHA telah mengajukan rencana pasokan vaksin ke Otoritas Kesehatan Oregon. 

 

photo

Tiga hoaks terbaru soal vaksinasi Covid-19 - (Republika)

 

Sepanjang Juni-Juli, mereka memasok lebih dari 5.000 dosis vaksin ke 163 klinik pedesaan. OHA mengatakan, pekerjaan ini telah membuat perbedaan di banyak daerah yang sulit dijangkau.

 

OHA tetap khawatir tentang tingkat vaksinasi untuk komunitas Indian Amerika dan penduduk asli Alaska atau Eskimo. Namun, komunikasi dengan OHA membuat mereka meyakini minimnya pelaporan tingkat vaksinasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement