Senin 25 Oct 2021 12:54 WIB

Vaksin Anak Usia 5-11 Tahun di AS Mungkin Tersedia November

Pfizer-BioNTech tengah menunggu izin penggunaan vaksin pada anak usia 5-11 tahun.

Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech. Hasil uji klinis menunjukkan, vaksin Pfizer memiliki kemanjuran 90,7 persen terhadap SARS-CoV-2 pada anak usia lima hingga 11 tahun.
Foto:

Direktur CDC Rochelle Walensky, ketika berbicara di program "Fox News Sunday", mengatakan bahwa badan yang dipimpinnya itu ingin bergerak cepat. CDC segera menggelar pertemuan setelah FDA mengkaji semua ilmu pengetahuan dan menjalankan proses perizinan.

"Kami tahu banyak orang tua ingin anak-anaknya yang berusia lima tahun sampai 11 tahun mendapat vaksin dan kami akan bergerak secepat mungkin," ujarnya.

Begitu izin keluar, sekitar 28 juta anak lagi di Amerika Serikat akan memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan pertama vaksin Covid-19. Vaksin Pfizer/BioNTech sebelumnya sudah digunakan untuk memvaksinasi warga berusia 12-17 tahun.

Kedua perusahaan farmasi itu kini sedang melakukan penelitian soal pemberian vaksin Covid-19 pada anak-anak balita. Ketika ditanya apakah sekolah-sekolah perlu mengharuskan para murid divaksinasi, Walensky mengatakan, pihaknya sedang berada pada proses perizinan.

"Kami sedang membahas soal perizinan. Menurut saya, anak-anak perlu divaksinasi, melalui perizinan ini, dan persetujuan diperlukan sebelum kami mengambil keputusan soal itu."

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement