Sabtu 30 Oct 2021 14:54 WIB

Tedros Kembali Terpilih Sebagai Dirjen WHO

Negara-negara anggota WHO kembali memilih Tedros sebagai dirjen.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Reiny Dwinanda
Mantan Menteri Kesehatan Ethiopia Tedros Adhanom Ghebreyesus kembali terpilih sebagai direktur jenderal Organisasi Kesehatan Dunia.
Foto:

Tedros menjadi kandidat pertama asal Afrika yang mengepalai badan kesehatan masyarakat dunia. Penunjukan resmi direktur jenderal berikutnya akan berlangsung di Majelis Kesehatan Dunia ke-75, pertemuan tahunan organisasi negara-negara anggota.

Pada Mei 2022, Majelis Kesehatan Dunia akan melakukan pemungutan suara secara tertutup pemilihan direktur jenderal WHO berikutnya. Masa jabatan lima tahun barunya akan dimulai pada Agustus 2022.

Tedros menominasikan Austria, Bahrain, Barbados, Botswana, Kepulauan Cook, Kroasia, Denmark, dan Estonia. Selain itu, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Indonesia, Irlandia, Kazakhstan, Kenya, Luksemburg, Malta, Belanda, Oman, Portugal, Rwanda, Slovakia, Spanyol, Swedia, Tonga, serta Trinidad dan Tobago juga masuk dalam daftar nominasi yang disusun dirjen berusia 56 tahun itu.

Berita aslinya dapat dibaca di https://www.aa.com.tr/en/health/tedros-to-continue-as-who-chief-for-2nd-term-says-un-agency/2406658

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement