Sabtu 01 Jan 2022 18:27 WIB

Ambil Job di Januari 2022, Gaji Pilot United Arlines Diganjar Tiga Kali Lipat

United Airlines berani bayar gaji pilot tiga kali lipat karena kekurangan staf.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Pesawat-pesawat United Airlines.
Foto: EPA-EFE/TANNEN MAURY
Pesawat-pesawat United Airlines.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Maskapai United Airlines menawarkan gaji tiga kali lipat kepada pilotnya untuk mengambil perjalanan pada Januari. Gaji tersebut dibayar untuk membantu meringankan kekurangan staf karena penyebaran cepat Covid-19 varian Omicron. 

United, Delta Air Lines, JetBlue Airways, SkyWest, Alaska Airlines, dan maskapai lainnya telah membatalkan lebih dari 10 ribu penerbangan gabungan sejak 23 Desember dengan alasan kombinasi cuaca buruk dan lonjakan panggilan sakit dari kru yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga

Menurut situs pelacakan penerbangan FlightAware, pada Jumat, maskapai membatalkan hampir 1.500 penerbangan Amerika Serikat. United Airlines membatalkan lebih dari 200, sekitar 11 persen dari jadwal utama.

“United Airlines dan serikat pilot Asosiasi Pilot Jalur Udara, mencapai kesepakatan untuk pembayaran yang lebih tinggi untuk menutup perjalanan terbuka,” kata Wakil Presiden Senior Operasi Penerbangan United Airlines Bryan Quigley pada Jumat (31/12) dalam catatan staf, dilansir CNBC, Sabtu (1/1).

Pilot akan ditawarkan tiga setengah kali gaji mereka untuk terbang perjalanan terbuka antara 30 Desember dan 3 Januari dan pembayaran tiga kali lipat untuk mengambil perjalanan antara 4 Januari dan 29 Januari.

“Karena penyebaran cepat Covid-19 varian Omicron, kami saat ini melihat tingkat rekor pada panggilan sakit pilot. Ini berdampak pada operasi dan United Airlines telah mengalami sejumlah besar pembatalan selama sepekan terakhir,” tulis serikat pilot kepada anggotanya.

Pramugari United Airlines juga mendapatkan bayaran ekstra untuk mengambil perjalanan. Maskapai lain termasuk JetBlue, American, Southwest dan Spirit juga telah menaikkan gaji kru untuk menghindari gangguan penerbangan liburan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement