Kamis 27 Jan 2022 13:22 WIB

AAP: Kasus Covid-19 Anak di AS Naik 1,1 Juta dalam Satu Pekan

Laporan kasus Covid-19 di AS muncul saat varian omicron mendominasi.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi varian omicron dari virus penyebab Covid-19. American Academy of Pediatrics mengungkap lebih dari 1,1 juta anak AS positif Covid-19 dalam sepekan yang berakhir pada 20 Januari 2022.
Foto:

Laporan itu muncul saat varian omicron dari SARS-CoV-2 mendominasi kasus infeksi di Amerika Serikat.

"Saat kita mendekati peringatan dua tahun pandemi, kasus Covid-19 di kalangan anak-anak dan remaja adalah yang tertinggi yang pernah mereka alami. Angka-angka ini mengejutkan. Itu termasuk anak-anak dalam kelompok usia termuda yang masih menunggu vaksin," kata Presiden American Academy of Pediatrics, Moira Szilagyi.

photo
Covid 19 omicron serang anak-anak di AS - (Republika)

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat telah merekomendasikan agar setiap orang berusia lima tahun ke atas mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksin Pfizer-BioNTech diizinkan untuk penggunaan darurat pada anak-anak usia lima hingga 11 tahun dan pra remaja serta remaja berusia 12 tahun ke atas.

Data agensi menunjukkan lebih dari 80 persen populasi AS berusia lima tahun ke atas telah menerima setidaknya satu dosis dan 67,5 persen telah mendapatkan dosi lengkap vaksin Covid-19. CDC juga menyarankan bahwa anak-anak antara usia dua hingga empat tahun dan anak-anak lain yang tidak divaksinasi yang berusia lima tahun atau lebih harus terus memakai masker di ruang publik di sekitar orang yang tidak tinggal bersama mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement