Rabu 02 Mar 2022 06:23 WIB

Zelenskiy Minta Rusia Hentikan Pengeboman dan Lanjutkan Perundingan

Zelenskiy meminta Rusia hentikan pengeboman sebelum pembicaraan digelar.

Rep: Dwina Agustin /reuters / Red: Agung Sasongko
 Dalam foto yang diambil dari video yang disediakan oleh Kantor Pers Kepresidenan Ukraina, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berbicara kepada bangsa di Kyiv, Ukraina, Minggu, 27 Februari 2022. Pertempuran jalanan pecah di kota terbesar kedua di Ukraina pada hari Minggu dan pasukan Rusia ditempatkan meningkatnya tekanan pada pelabuhan-pelabuhan strategis di selatan negara itu menyusul gelombang serangan terhadap lapangan terbang dan fasilitas bahan bakar di tempat lain yang tampaknya menandai fase baru invasi Rusia.
Foto:

Ditanya berapa lama negaranya akan bertahan, Zelenskiy menyatakan, Kiev tidak bertahan tetapi berjuang dan akan berjuang sampai akhir. "Ini adalah rumah kami, kami melindungi tanah kami, rumah kami. Masa depan anak-anak," ujarnya. 

 

"Kami memiliki sesuatu untuk dipertahankan, kami membela hak kami untuk hidup. Dan apa yang mereka (Rusia) lakukan di sini? Mereka tidak memahami rakyat kami, negara kami, filosofi kami... Mereka tidak tahu apa-apa di sini, mereka dikirim ke sini untuk membunuh dan mati. Oleh karena itu, kami lebih kuat di tanah kami sendiri, dan kami akan menjadi lebih kuat, " kata Zelenskiy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement