Jumat 11 Mar 2022 05:05 WIB

Inggris Alami Lonjakan Kasus Rawat Inap Covid-19, Tiga Faktor Ini Penyebabnya

Kasus rawat inap penderita Covid-19 di Inggris kembali melonjak.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Covid-19 (ilustrasi). Tingginya kasus Covid-19 di Inggris dikhawatirkan dapat berlangsung lama.
Foto:

Hal lain yang memicu lonjakan kasus Covid-19 di Inggris adalah mengendurnya aturan dan restriksi di negara tersebut. Seperti yang telah diketahui, aturan terkait penggunaan masker, isolasi mandiri, dan tes Covid-19 telah mengalami pelonggaran di Inggris.

Kondisi ini turut berkontribusi pada kembali meningkatnya kasus Covid-19. Kasus yang membutuhkan perawatan di rumah sakit juga bertambah.

Faktor ketiga yang juga berperan dalam meningkatnya kasus Covid-19 di Inggris adalah efektivitas perlindungan vaksin yang mulai memudar, terutama di kalangan rentan seperti lansia. Kelompok rentan ini akan lebih berisiko membutuhkan perawatan di rumah sakit bila tertular Covid-19.

"Saya khawatir kita akan terjebak pada tingkat (kasus) yang tinggi dalam waktu lama," kata Pagel, seperti dilansir Express.co.uk, Kamis (10/3/2022).

Dalam menanggulangi gelombang varian omicron, Inggris masih menggencarkan vaksinasi dan pemberian dosis ketiga atau booster. Berdasarkan data per Senin (7/3/2022), ada lebih dari 38,3 juta warga Inggris yang telah menerima dosis booster.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement