Selasa 07 Jun 2022 14:53 WIB

Menlu: Indonesia Jadi Prioritas Tertinggi Saudi di Bidang Ekonomi

Jokowi bertemu Menlu Arab Saudi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
 Menlu: Indonesia Jadi Prioritas Tertinggi Saudi di Bidang Ekonomi. Foto:  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) lebih dimatangkan dengan melibatkan semua kementerian/lembaga terkait untuk saling berkoordinasi.
Foto: Istimewa
Menlu: Indonesia Jadi Prioritas Tertinggi Saudi di Bidang Ekonomi. Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) lebih dimatangkan dengan melibatkan semua kementerian/lembaga terkait untuk saling berkoordinasi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Faisal Bin Farhan Al Saud di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (7/6). Dalam pertemuan ini, dibahas mengenai beberapa hal di antaranya yakni masalah ekonomi dan juga pelaksanaan ibadah haji.

Terkait ekonomi, Presiden Jokowi berharap pembahasan yang telah dilakukan bersama otoritas Arab Saudi dapat diimplementasikan secara konkret. Salah satu rencana kerja sama ekonomi yang terus dibahas antara lain di bidang transisi energi.
 
“Salah satu rencana kerja sama di bidang ekonomi yang terus dibahas adalah di bidang transisi energi,” kata Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dalam keterangannya yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga

Retno menjelaskan, dalam pembicaraan tersebut, Menlu Arab Saudi menyampaikan pesan dari Raja dan Putra Mahkota bahwa Indonesia merupakan salah satu prioritas paling tinggi Arab Saudi untuk melakukan kerja sama ekonomi.

 
“Menteri Luar Negeri Saudi Arabia menyampaikan pesan dari Raja dan dari Putra Mahkota bahwa Indonesia adalah salah satu priotitas paling tinggi Saudi Arabia untuk melakukan kerja sama ekonomi,” kata Retno.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga turut didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sementara itu, Menlu Arab Saudi didampingi oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia Esam A. Abid Althagafi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement