Jumat 10 Jun 2022 06:45 WIB

Ikea Norwegia Bantu Orang Tua Temukan Nama Bayi Unik

Ikea menamai produknya dari nama kota, danau, dan fitur geografis Swedia.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Friska Yolandha
Logo Ikea. Ikea Norwegia membantu orangtua menemukan nama unik untuk anak mereka.
Foto: AP Photo/Peter Morrison
Logo Ikea. Ikea Norwegia membantu orangtua menemukan nama unik untuk anak mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Pernahkah Anda memikirkan Malm, Kivik atau Trotten sebagai nama anak? Terdengar asing, tetapi sudah biasa bagi perusahaan asal Swedia, Ikea.

Perusahaan Ikea dikenal dengan nama khas untuk produk-produk rumah tangganya. Cabang perusahaan di Norwegia ingin menggunakan pengalaman dalam memberikan nama itu untuk membantu orang tua menjelajahi daftar nama-nama untuk bayi yang baru lahir di negara tersebut.

Baca Juga

Ikea Norway pun akhirnya membangun "bank nama" dengan lebih dari 800 daftar yang tersedia di situsnya. Nama-nama tersebut diambil dari nama produk yang telah diberikan Ikea untuk furniturnya sejak 1948.

"Setelah bertahun-tahun, (Ikea) telah membangun 'katalog' besar untuk dipilih," kata Ikea Norwegia tersebut dalam sebuah pernyataan.

Ikea menamai produknya dengan mengambil dari nama kota, danau, dan fitur geografis lainnya di Swedia. Namun, beberapa juga menggunakan nama yang secara tradisional bisa diberikan kepada manusia.

Cabang Norwegia ini mencatat bahwa sementara merasakan terjadinya kekurangan bahan baku dan tantangan dengan waktu pengiriman selama pandemi Covid-19. "Setidaknya tidak ada kekurangan anak-anak di Norwegia," ujar pernyataan perusahan tersebut.

Negara Skandinavia itu mencatatkan kelahiran 56.060 bayi tahun lalu atau lebih banyak 3.081 dari 2020. Peningkatan tersebut, menurut Ikea Norwegia, menciptakan tantangan dalam menemukan nama yang unik dan mereka mencoba membantu menemukannya. 

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement