Rabu 03 Aug 2022 14:59 WIB

Cabut Kewajiban Bermasker, Apple: Jangan Ragu untuk Terus Pakai Jika Merasa Lebih Nyaman

Apple meminta karyawan untuk saling menghargai keputusan untuk bermasker atau tidak.

Logo Apple terpampang di Apple Store di Beijing, Selasa, 28 September 2021. Apple telah mengeluarkan memo internal yang mencabut kewajiban memakai masker.
Foto:

Anak-anak lebih rentan terhadap omicron

Berbeda dengan varian sebelumnya dari SARS-CoV-2 yang membuat orang usia lanjut lebih rentan, omicron tampaknya membuat anak-anak berada di posisi rentan. Varian omicron lebih efisien dalam menginfeksi anak-anak melalui hidung daripada versi virus corona sebelumnya, menurut penelitian baru.

Studi tentang SARS-CoV-2 asli dan beberapa variannya memperlihatkan respons imun anak lebih kuat daripada orang dewasa dalam mengadang virus. Sel-sel yang melapisi hidung anak-anak lebih mampu mematikan virus penyebab Covid-19 ketimbang orang dewasa.

Kemampuan itu membuat virus corona kurang bisa bereplikasi di hidung anak dan menyebabkan infeksi lebih lanjut. Kondisinya tak lagi sama ketika anak berhadapan dengan omicron.

"Percobaan tabung reaksi belum lama ini yang mencampur virus dengan sel hidung dari 23 anak sehat dan 15 orang dewasa sehat menemukan pertahanan antivirus di hidung anak-anak "sangat kurang menonjol dalam kasus omicron"," jelas para peneliti dalam publikasi di PLOS Biology, seperti dikutip dari laman Fox News, Rabu (3/8/2022).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement