Kamis 04 Aug 2022 10:45 WIB

11 Penambang Meksiko Terjebak di Tambang Batu Bara yang Ambruk

Sekelompok penambang yang terjebak di tambang batu bara yang ambruk

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Tambang di Meksiko. Pemerintah Meksiko sedang menyelamatkan sekelompok penambang yang terjebak di tambang batu bara yang ambruk.
Foto: reuters
Tambang di Meksiko. Pemerintah Meksiko sedang menyelamatkan sekelompok penambang yang terjebak di tambang batu bara yang ambruk.

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Sekretaris Negara Bagian Coahuila, Meksiko Fernando Donato de Las Fuentes mengatakan pihak berwenang sedang menyelamatkan sekelompok penambang yang terjebak di tambang batu bara yang ambruk. Hal ini ia sampaikan dalam wawancara di televisi nasional, Kamis (4/8/2022).

Donato mengatakan 11 penambang masih terjebak di tambang yang terletak di Kota Madya Sabinas itu. Media setempat mempublikasikan rekaman video yang menunjukkan anggota keluarga para penambang meminta informasi tentang keluarga mereka di luar lokasi kejadian.

Baca Juga

Kementerian Tenaga Kerja mengatakan tambang batu bara itu mulai beroperasi pada bulan Juni dan tidak menerima keluhan apa pun. Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador di Twitter mengatakan "tampaknya" sembilan penambang terjebak di tambang.

"Saya berharap mereka selamat," kata  Lopez Obrador, sambil menambahkan tambang itu ambruk karena banjir di dalamnya.

Gubernur Coahuila Miguel Riquelme mengatakan satu orang penambang berhasil keluar. Presiden Meksiko mengatakan sekitar 92 tentara sudah tiba di lokasi kejadian bersama tim spesialis dan anjing penyelamat.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement