Selasa 11 Oct 2022 16:15 WIB

Kekeringan di Kalifornia Picu Kenaikan Harga Pangan

Kenaikan harga pangan tahun ini telah mendorong inflasi tertinggi dalam 40 tahun

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Petugas menggarap batas api di perbukitan di West Hills, Kalifornia, (12/11). Kebakaran hutan menghabiskan lahan seluas puluhan hektare.
Foto:

Sementara itu, para petani di wilayah Imperial Valley menanam ratusan hektar sayuran hijau untuk panen musim dingin ini.  Wilayah ini menghadapi pembatasan air karena level terendah di Sungai Colorado, yaitu sumber air untuk wilayah Imperial Valley dan Coachella Valley, yang merupakan produsen kurma terbesar di AS.

Seorang petani di wilayah Imperial Valley, Jack Vessey menanam selada, kubis, dan sayuran hijau di lahan seluas lebih dari 500 hektar dekat Holtville, Kalifornia. Tepatnya di sepanjang perbatasan Meksiko dan Arizona. Dia saat ini memiliki cukup air untuk tanamannya, tetapi dia khawatir bahwa pemotongan lebih lanjut dapat membuat tanamannya layu di ladang.

Vessey biasanya menanam alfalfa sebagai pakan ternak atau gandum durum untuk pasta pada bulan Januari. Namun kini dia tidak mungkin menanam tanaman tersebut untuk menghemat alokasi air Sungai Colorado.

 "Itu satu-satunya sumber air kami. Bukan hanya bagi pertanian. Anda akan membunuh sebuah komunitas," kata Vessey.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement