Selasa 25 Oct 2022 13:47 WIB

Ribuan Domba Padati Jalanan di Madrid di Akhir Pekan, Ada Apa?

Penduduk lokal dan turis berbaris menyaksikan ribuan domba berjalan di tengah kota

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Seorang gembala terlihat dengan domba dan kambingnya saat mereka melintasi kota selama Festival Transhumance edisi ke-24 di Madrid, Spanyol, 23 Oktober 2022.
Foto: EPA/Mariscal
Seorang gembala terlihat dengan domba dan kambingnya saat mereka melintasi kota selama Festival Transhumance edisi ke-24 di Madrid, Spanyol, 23 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Domba menggantikan mobil di jalan-jalan Madrid pada akhir pekan. Para gembala mengikuti rute penggembalaan kuno memimpin ternak mereka melalui pusat ibu kota Spanyol ke padang rumput selatan untuk penggembalaan di musim dingin.

Acara tahunan ini dihidupkan kembali pada 1994 sebagai bagian dari Fiesta de la Trashumancia Madrid, setelah parlemen Spanyol mengakui rute tradisional yang digunakan para gembala untuk menggembalakan ternak mereka. Hanya beberapa abad yang lalu, rute tersebut akan membawa mereka melewati perdesaan yang tenang. Akan tetapi hari ini mereka melintasi beberapa area tersibuk di kota, termasuk alun-alun utama Madrid Plaza Mayor.

Baca Juga

Penduduk lokal dan turis berbaris di sepanjang rute dan menyaksikan ribuan domba berjalan melalui kota. Lonceng di leher binatang itu memberikan suara bising. Penonton mengambil gambar dan video dari ponsel, sementara beberapa anak mengulurkan tangan untuk membelai domba.

Banyak orang terkejut dengan pemandangan tak terduga di kota yang biasanya padat lalu lintas itu. "Sungguh gila ada begitu banyak domba, saya belum pernah melihat yang seperti itu. Ini adalah cara yang bagus untuk belajar tentang sejarah Spanyol dan budaya Spanyol," ujar guru bahasa Inggris Maria Kouriabalis berkewarganegaraan Amerika (22 tahun) yang telah tinggal di Madrid selama sebulan.

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement