Rabu 28 Dec 2022 02:45 WIB

Hujan Lebat dan Salju Turun di Sebagian Besar Wilayah Arab Saudi

Hujan di Arab Saudi diprediksi disertai badai petir.

Rep: Mabruroh/ Red: Endro Yuwanto
Suasana jalan ketika hujan di Arab Saudi belum lama ini.
Foto: Saudi Gazette
Suasana jalan ketika hujan di Arab Saudi belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pusat Meteorologi Nasional (NMC) Arab Saudi menyatakan bahwa mulai Kamis (29/12/2022) malam hingga Selasa (3/1/2023) depan, hujan lebat dan salju akan turun di sebagian besar wilayah Arab Saudi. Hujan diprediksi disertai badai petir.

“Beberapa kegubernuran di wilayah Makkah, Al-Baha dan Aseer, akan menyaksikan hujan lebat hingga sedang pada Kamis, sementara intensitas curah hujan diperkirakan akan meningkat pada Jumat dan Sabtu,” kata NMC dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga

Badai petir dari sedang hingga lebat akan menghantam beberapa kegubernuran di wilayah Madinah, Qassim, dan Riyadh pada Jumat (30/12/2022) dan Sabtu (31/12/2022). Wilayah timur (Al-Sharqiyah), wilayah Jazan, dan Najran juga akan menyaksikan hujan sedang hingga lebat pada Jumat dan Sabtu.

NMC mengatakan bahwa kondisi cuaca yang diperkirakan di wilayah yang disebutkan mungkin disertai dengan debu, kurangnya visibilitas horizontal, aliran deras, selain gelombang tinggi. Hujan es juga diperkirakan akan turun.

Selain itu, hujan sedang hingga lebat diperkirakan akan melanda beberapa kegubernuran di wilayah Madinah, Al-Sharqiyah, Perbatasan Utara, Al-Jouf, Salam, dan Tabuk mulai Ahad (1/1/2023) hingga Selasa (3/1/2023). “Kondisi hujan ini mungkin disertai dengan hujan es, debu aktif, kurangnya visibilitas horizontal, dan aliran deras,” kata NMC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement