Kamis 05 Jan 2023 18:38 WIB

Status Darurat Memungkinkan California Cepat Atasi Badai Musim Dingin

California sebelumnya umumkan status darurat badai musim dingin parah.

Status darurat memungkinkan California bisa cepat atas badai.
Foto: AP/Charlie Riedel
Status darurat memungkinkan California bisa cepat atas badai.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Gubernur Negara Bagian California Gavin Newsom mengumumkan status darurat pada Rabu (4/1/2023) waktu setempat, menjelang badai musim dingin yang parah di Amerika Serikat. Pengumuman status darurat tersebut bertujuan mendukung upaya penyelamatan yang termasuk mobilisasi Garda Nasional negara bagian itu untuk membantu dalam tanggap bencana.

"California memobilisasi untuk menjaga orang-orang tetap aman dari dampak badai yang datang," kata Gubernur Newsom dalam sebuah pernyataan, mengutip Anadolu, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga

“Status darurat ini akan memungkinkan California merespons dengan cepat saat badai berlanjut dan mendukung pejabat lokal dalam upaya respon mereka," ujarnya.

Dalam beberapa hari terakhir, California telah mengalami hujan lebat dan salju. Layanan Cuaca Nasional memperkirakan salju dan angin kencang serta potensi banjir tambahan.

Curah hujan terberat diperkirakan berlangsung pada Rabu malam hingga Kamis pagi, di California Utara, dan berlanjut hingga Kamis malam di California Selatan. Sisa dampak banjir diperkirakan dapat berlanjut hingga akhir pekan.

Kantor Gubernur California juga memperingatkan warga agar tidak melakukan perjalanan yang tidak penting atau tidak diperlukan selama puncak badai pada Rabu malam dan Kamis pagi waktu setempat. Penduduk juga diperingatkan untuk menyiapkan makanan dan air yang tahan lama dan cukupuntuk setiap anggota rumah tangga mereka selama tiga hari dan menyalakan mesin pembeku dan lemari es hanya jika diperlukan.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement