Rabu 18 Jan 2023 12:31 WIB

Paus Mati di Osaka akan Ditenggelamkan di Lepas Pantai Pekan Ini

Paus yang dijuluki Yodo-chan pertama kali terlihat pada pagi hari 9 Januari 2023l

Seekor paus sperma yang pekan lalu terlihat di dekat muara Sungai Yodo di Osaka telah dipastikan mati dan akan ditenggelamkan di lepas pantai Teluk Osaka.
Foto: Republika
Seekor paus sperma yang pekan lalu terlihat di dekat muara Sungai Yodo di Osaka telah dipastikan mati dan akan ditenggelamkan di lepas pantai Teluk Osaka.

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Seekor paus sperma yang pekan lalu terlihat di dekat muara Sungai Yodo di Osaka telah dipastikan mati dan akan ditenggelamkan di lepas pantai Teluk Osaka, kata Wali Kota Osaka Ichiro Matsui, Selasa (17/1/2023).

Matsui mengatakan kepada wartawan bahwa dia berharap pembuangan paus itu, yang memerlukan pengosongan gas yang menumpuk dari bangkainya untuk mencegah ledakan sebelum dibuang dengan kapal, akan selesai dalam pekan ini.

Baca Juga

Sempat ada pembicaraan tentang penguburan sementara bangkai paus itu di darat untuk direduksi menjadi spesimen kerangka paus bagi museum, tetapi Matsui mengatakan tidak ada permintaan untuk itu.

"Paus itu berasal dari laut, jadi kami ingin mengembalikannya ke sana setelah mati," ujarnya.

Paus yang diperkirakan berukuran 15 meter, yang dijuluki Yodo-chan di media-media sosial, pertama kali terlihat pada pagi hari 9 Januari setelah tersesat ke muara sungai.

Paus itu menjadi semakin lemah dan pada Jumat (14/1/2023) dipastikan telah mati oleh para ahli, menurut pemerintah Kota Osaka.

Teluk Osaka sebagian besar dikelilingi oleh Pulau Awaji, yang menyisakan dua jalur sempit di utara dan selatan. Jalur selatan mengarah ke Samudra Pasifik.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement