Senin 27 Mar 2023 12:29 WIB

Trump Serang Lawan Politik dan Jaksa AS di Kampanye Pertama

Trump menyerang lawannya di Partai Republik dan jaksa yang mengerjakan kasusnya

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Donald Trump menggunakan kampanye pertamanya dalam pemilihan presiden 2024 dengan menyerang lawannya di Partai Republik, Ron DeSantis dan jaksa yang mengerjakan kasusnya.
Foto:

Sejumlah pendukungnya sudah mengikuti seruan Trump untuk turun ke jalan memprotes kemungkinan pendakwaannya di kasus Manhattan. Ia tidak mengulang seruan itu dalam kampanye di Waco.

Trump kembali membahas "kekuatan setan" yang mencoba menghancurkan AS. Menurutnya AS beresiko jatuh "dalam jurang tanpa hukum" bila ia tidak terpilih kembali sebagai presiden.

Ia menggambarkan AS sebagai negara gagal yang ekonomi terjun ke jurang. Bertolak belakang dengan turunnya angka pengangguran hingga ke titik terendahnya.

Trump juga kembali mengutarakan klaim-klaim palsu tentang kecurangan dalam pemilihan presiden 2020. Ia menggambarkan pejabat-pejabat dan politisi senior AS termasuk ketua Senat dari Partai Republik Mitch McConnell sebagai ancaman yang lebih besar pada AS dibandingkan Cina atau Rusia. Ia juga mengklaim memerangi Marxisme dan Komunisme.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement