Jumat 14 Apr 2023 05:15 WIB

Spanyol Latih Lebih dari Seribu Tentara Ukraina

Lebih dari seribu tentara Ukraina sedang atau selesai jalani pelatihan di Spanyol

 Salah satu tank Leopard 2A4 Spanyol yang akan dikirim ke Ukraina disiapkan selama pelatihan dengan tentara Ukraina di pangkalan militer San Gregorio di Zaragoza, Spanyol,  Senin (13/3/2023). Menurut Menteri Pertahanan Spanyol Margarita Robles, Spanyol akan mengirimkan pengiriman pertama dari enam tank Leopard 2A4 dan berencana untuk mengirim lebih banyak lagi ke Ukraina sementara mereka juga melatih 55 tentara Ukraina, termasuk 40 orang dalam penanganan tank sebagai awak dan lainnya dalam pemeliharaan tank.
Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Salah satu tank Leopard 2A4 Spanyol yang akan dikirim ke Ukraina disiapkan selama pelatihan dengan tentara Ukraina di pangkalan militer San Gregorio di Zaragoza, Spanyol, Senin (13/3/2023). Menurut Menteri Pertahanan Spanyol Margarita Robles, Spanyol akan mengirimkan pengiriman pertama dari enam tank Leopard 2A4 dan berencana untuk mengirim lebih banyak lagi ke Ukraina sementara mereka juga melatih 55 tentara Ukraina, termasuk 40 orang dalam penanganan tank sebagai awak dan lainnya dalam pemeliharaan tank.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lebih dari seribu tentara Ukraina sedang atau telah selesai menjalani pelatihan di Spanyol, kata pernyataan Menteri Pertahanan Spanyol Margarita Robles saat konferensi pers bersama Menteri Pertahanan Ukraina Alexey Reznikov di Madrid, Rabu (12/4/2023).

"Lebih dari 1.000 tentara Ukraina telah selesai atau sedang menjalani pelatihan di Spanyol," kata Robles.

Menteri Pertahanan Spanyol tersebut juga mengatakan bahwa negaranya berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan sejumlah negara sekutu untuk memberikan dukungan kepada Ukraina selama yang memang diperlukan oleh negara tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement