Jumat 14 Apr 2023 05:15 WIB

Spanyol Latih Lebih dari Seribu Tentara Ukraina

Lebih dari seribu tentara Ukraina sedang atau selesai jalani pelatihan di Spanyol

 Salah satu tank Leopard 2A4 Spanyol yang akan dikirim ke Ukraina disiapkan selama pelatihan dengan tentara Ukraina di pangkalan militer San Gregorio di Zaragoza, Spanyol,  Senin (13/3/2023). Menurut Menteri Pertahanan Spanyol Margarita Robles, Spanyol akan mengirimkan pengiriman pertama dari enam tank Leopard 2A4 dan berencana untuk mengirim lebih banyak lagi ke Ukraina sementara mereka juga melatih 55 tentara Ukraina, termasuk 40 orang dalam penanganan tank sebagai awak dan lainnya dalam pemeliharaan tank.
Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Salah satu tank Leopard 2A4 Spanyol yang akan dikirim ke Ukraina disiapkan selama pelatihan dengan tentara Ukraina di pangkalan militer San Gregorio di Zaragoza, Spanyol, Senin (13/3/2023). Menurut Menteri Pertahanan Spanyol Margarita Robles, Spanyol akan mengirimkan pengiriman pertama dari enam tank Leopard 2A4 dan berencana untuk mengirim lebih banyak lagi ke Ukraina sementara mereka juga melatih 55 tentara Ukraina, termasuk 40 orang dalam penanganan tank sebagai awak dan lainnya dalam pemeliharaan tank.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lebih dari seribu tentara Ukraina sedang atau telah selesai menjalani pelatihan di Spanyol, kata pernyataan Menteri Pertahanan Spanyol Margarita Robles saat konferensi pers bersama Menteri Pertahanan Ukraina Alexey Reznikov di Madrid, Rabu (12/4/2023).

"Lebih dari 1.000 tentara Ukraina telah selesai atau sedang menjalani pelatihan di Spanyol," kata Robles.

Menteri Pertahanan Spanyol tersebut juga mengatakan bahwa negaranya berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan sejumlah negara sekutu untuk memberikan dukungan kepada Ukraina selama yang memang diperlukan oleh negara tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement