Kamis 27 Apr 2023 14:05 WIB

Presiden Korsel Nyanyikan 'American Pie' dalam Jamuan Makan Malam di Gedung Putih

Biden tidak mengetahui Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol bisa bernyanyi

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol menyanyikan lagu
Foto: EPA-EFE/Oliver Contreras / POOL
Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol menyanyikan lagu

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol menyanyikan lagu "American Pie" pada akhir jamuan makan malam kenegaraan di Gedung Putih, Rabu (26/4/2023). Di akhir jamuan makan malam Presiden Joe Biden dan ibu negara Jill Biden, beserta Presiden Yoon dan istrinya, Kim Keon-hee, pindah dari East Room ke State Dining Room untuk menyaksikan hiburan yang ditampilkan oleh para penyanyi kawakan Broadway.

Para bintang Broadway, seperti Norm Lewis, Lea Salonga, dan Jessica Vosk menyanyikan beberapa lagu pilihan dari "Les Miserables" dan "Funny Girl". Mereka juga membawakan lagu pop  "American Pie" yang merupakan favorit Yoon.

Baca Juga

Saat penyanyi selesai, Presiden Biden dan Presiden Yoon naik ke panggung. Biden mengundang Yoon untuk menyanyikan lagu "American Pie". Yoon kemudian mengambil mikrofon dan menyanyikan bait pertama dari lagu tersebut dalam bahasa Inggris.

Sementara Biden tampak tercengang dengan penampilan Yoon. Biden mengatakan kepada Yoon bahwa dia tidak mengetahui presiden Korea Selatan itu bisa bernyanyi. Biden kemudian memberikan gitar yang ditandatangani oleh Don McLean kepada Yoon. Don McLean merupakan penulis lagu " American Pie".

Penampilan Yoon menuai tepuk tangan meriah dari tamu undangan, termasuk aktor Angelina Jolie. Para penyanyi Broadway masih berada di atas panggung selama Yoon bernyanyi.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement