Rabu 10 May 2023 12:35 WIB

Sebuah Benda yang Diduga Meteorit Menimpa Rumah di AS

Polisi mengatakan tidak ada yang terluka dan kerusakan serius atas kejadian ini

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
Police line. Ilustrasi
Foto: .
Police line. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, HOPEWELL TOWNSHIP -- Objek logam yang diyakini meteorit melubangi atap sebuah rumah di New Jersey awal pekan ini. Meteorit itu menghantam lantai kamar dan memantul di sekitar kamar. Keluarga yang menemukan batu hitam sebesar kentang itu mengatakan saat ditemukan objek tersebut masih hangat.

Kepolisian Hopewell Township mengatakan tidak ada yang terluka dan kerusakan serius atas kejadian ini. Polisi mengatakan objek itu berukuran 10,15 centimeter dan beratnya sekitar 1,8 kilogram.

Baca Juga

Pemilik rumah, Suzy Kop mengatakan awalnya ia mengira ada orang yang melempar batu ke kamar di lantai atas rumahnya pada Senin (8/5/2023). Tapi ia segera sadar bukan itu yang terjadi. Keluarganya berencana bertemu pakar astrofisika untuk meneliti objek tersebut lebih lanjut.

"Kami mengira itu meteorit, datang ke sini, menghantam lantai karena lantai benar-benar rusak, memantul ke bagian langit-langit dan kemudian tergeletak di lantai," kata Kop pada stasiun televisi KYM-TV di Philadelphia, Selasa (9/5/2023).

"Saya menyentuh benda itu karena saya kira hanya batu biasa, saya tidak tahu, dan batu itu hangat," tambahnya.

Kop mengatakan petugas dengan hazmat merespon laporan dan datang ke rumahnya seandainya mereka terpapar semacam radioaktif. Tapi semua pemeriksaan radioaktif hasilnya negatif.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement