Kamis 18 May 2023 13:12 WIB

Bangun Lini Bisnis Baru, Angelina Jolie Libatkan Pengungsi dan Limbah Kain

Pilihan busana Angelina Jolie selalu menjadi perhatian media.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
Aktris Angelina Jolie membuka lini bisnis baru yang bertujuan agar konsumen dapat berpartisipasi merancang busananya sendiri bersama penjahit, pembuat pola dan pengrajin di seluruh dunia
Foto: EPA
Aktris Angelina Jolie membuka lini bisnis baru yang bertujuan agar konsumen dapat berpartisipasi merancang busananya sendiri bersama penjahit, pembuat pola dan pengrajin di seluruh dunia

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktris Angelina Jolie membuka lini bisnis baru yang bertujuan agar konsumen dapat berpartisipasi merancang busananya sendiri bersama penjahit, pembuat pola, dan pengrajin di seluruh dunia. Di saat yang sama menjaga lingkungan dengan menghemat kain. 

Di media sosial Instagram dan situs Atelier Jolie, sutradara, aktris dan mantan perwakilan khusus badan pengungsi PBB itu mengatakan proyek ini akan menggunakan kain tak terpakai dan bahan-bahan lama. "Kami berharap dapat menciptakan komunitas kreatif dan inspiratif, apapun latar belakang sosial-ekonominya," kata Jolie di situs Atelier Jolie, Rabu (18/5/2023). 

Baca Juga

"Kami akan menyoroti orang-orang yang memainkan peran dalam setiap produksi. Kami akan menyatukan tim yang beraneka ragam, termasuk pelatihan untuk para pengungsi dan talenta lain, kelompok-kelompok yang kurang dihargai, dengan posisi bermartabat sesuai dengan keterampilannya," tambah Jolie. 

Jolie melanjutkan, proyek ini berharap membantu pengungsi untuk "berbagi kekayaan warisan budaya dan mengembangkan bisnis mereka sendiri." Sebagai tambahnya, konsumen dapat memperbaiki dan menambah bahan dari pakaian mereka untuk mengurangi limbah kain. 

"Kami dapat mengumpulkan, mengapresiasi dan dipengaruhi rancangan yang lain, tapi bentuk tertinggi ekspresi diri dan saya yakin akan menyenangkan, adalah berkreasi untuk diri kita sendiri," kata Jolie. 

Ia menambahkan gagasan ini muncul dari apresiasi dan penghargaan mendalam pada penjahit yang telah bekerja bersamanya selama bertahun-tahun. "Keinginan untuk menggunakan bahan lama kualitas tinggi dan bahan tak terpakai yang sudah tersedia, dan juga untuk menjadi bagian dari gerakan mengembangkan ekspresi diri." 

Belum diketahui kapan rilisnya. Saat mundur dari jabatannya sebagai perwakilan khusus PBB pada bulan Desember lalu Jolie mengatakan ia merasa sudah waktunya "bekerja dengan cara berbeda" untuk melibatkan langsung pengungsi dan organisasi-organisasi lokal. Pilihan busana Jolie selalu menjadi perhatian media. 

Ia dan anak-anak kerap di foto dan gaya busana mereka dianalisa. Dua anaknya, Shiloh dan Zahara mengenakan busana ibu mereka dalam pembukaan film "Eternals" tahun 2021 lalu.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement