Rabu 31 May 2023 13:08 WIB

Rusia: Serangan Ukraina di Kota Perbatasan Melukai Empat Orang

Pasukan Rusia menembaki kota Rusia dekat perbatasan untuk ketiga kalinya.

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Drone Ukraina menyerang kota Moskow, Rusia
Foto: AP
Drone Ukraina menyerang kota Moskow, Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Gubernur Belgorod, Rusia, Vyacheslav Gladkov mengatakan, pasukan Ukraina menembaki Kota Rusia dekat perbatasan untuk ketiga kalinya pekan ini. Di aplikasi Telegram, Gladkov mengatakan, serangan itu melukai empat orang, merusak bangunan, dan memicu mobil terbakar.

Pada Rabu (31/5/2023), Gladkov menambahkan, dua orang masuk rumah sakit akibat tembakan artileri ke Kota Shebekino. Ia mengatakan, tembakan juga memecahkan kaca jendela dan merusak atap gedung apartemen delapan lantai, empat rumah, dan sebuah sekolah.

Baca Juga

Kantor berita Reuters tidak belum dapat memverifikasi laporan itu secara independen. Gladkov mengatakan, pada Senin (29/5/2023) dua gedung fasilitas industri di Kota Shebekino terkena tembakan.

Ia menambahkan, pada Sabtu (27/5/2023) lalu, ia ditembaki artileri ketika mencoba masuk ke kota yang terletak sekitar 7 kilometer sebelah utara perbatasan dengan Ukraina. Beberapa bulan terakhir, Belgorod yang berbatasan dengan wilayah Kharkiv, Ukraina, semakin sering diserang pasukan Ukraina.

Ukraina belum menanggapi laporan tembakan terbaru, tapi Kiev hampir tidak pernah secara terbuka mengeklaim bertanggung jawab atas serangan ke Rusia dan wilayah Ukraina yang diduduki Rusia. Kedua belah pihak selalu membantah mengincar warga sipil dalam perang yang sudah berlangsung 15 bulan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement