Ahad 04 Jun 2023 13:40 WIB

Para Mata-Mata Dunia Lakukan Pertemuan Rahasia di Singapura

AS diwakili Direktur Intelijen Nasional Avril Haines.

Direktur Intelijen Nasional Avril Haines memperkenalkan Presiden Joe Biden saat berkunjung ke Kantor Direktur Intelijen Nasional di McLean, Va., Selasa, 27 Juli 2021. Ini adalah kunjungan pertama Biden ke sebuah badan komunitas intelijen AS.
Foto:

Juru bicara Kementerian Pertahanan Singapura mengatakan, saat menghadiri Shangri-La Dialogue, peserta termasuk pejabat senior dari badan intelijen memanfaatkan kesempatan untuk bertemu dengan mitranya dari negara lain. 

‘’Kementerian Pertahanan Singapura boleh memfasilitasi pertemuan bilateral atau multilateral semacam itu,’’ katanya. Mereka menyadari pertemuan di sela Shangri-La Dialogue memberikan manfaat tentu terkait intelijen. 

Kedubes AS di Singapura mengaku tak memiliki informasi mengenai pertemuan intelijen itu. Pemerntah India dan Cina belum memberikan komentar. AS, Inggris, Kanada, Australia, dan Selandia Baru membentuk wadah yang diberi nama Five Eyes.

Mereka menghimpun dan berbagi informasi intelijen dan secara berkala pejabat intelijen mereka bertemu.Pertemuan besar komunitas intelijen jarang terjadi dan hampir tak terpublikasi. 

 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement