Senin 05 Jun 2023 15:47 WIB

Penyintas Ceritakan Ngerinya Kecelakaan KA Maut di India

Kecelakaan kereta di India melibatkan tiga rangkaian dan menewaskan 288 orang.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Friska Yolandha
Gura Pallay, 24, yang berada di salah satu dari dua kereta penumpang yang jatuh pada Jumat menerima perawatan di sebuah rumah sakit di distrik Balasore, di negara bagian timur Orissa, India, Minggu, 4 Juni 2023.
Foto:

Pihak berwenang merekomendasikan agar Biro Investigasi Pusat India, yang menyelidiki kasus-kasus kriminal besar, membuka penyelidikan atas kecelakaan itu. “Kami tidak dapat mengembalikan mereka yang telah hilang, tetapi pemerintah bersama keluarga dalam kesedihan mereka.  Siapa pun yang dinyatakan bersalah akan dihukum berat,” kata Perdana Menteri Narendra Modi pada Sabtu (3/6/2023) saat mengunjungi lokasi kecelakaan.

Beberapa orang yang selamat dari kecelakaan itu mengatakan, mereka masih berupaya untuk memahami bencana tersebut. “Semuanya terjadi begitu cepat,” kata Subhashish Patra, seorang siswa yang bepergian bersama keluarganya dari Balasore ke ibu kota negara bagian, Bhubaneswar, dengan Coromandel Express. 

Patra berencana membawa ibunya ke rumah sakit di Bhubaneswar untuk berobat. Hal pertama yang dipahami Patra setelah kecelakaan itu adalah suara tangisan anak-anak.  Orang-orang berteriak minta tolong dalam kegelapan, dan di sekitarnya tergeletak mayat.

photo
Korban tewas dalam kecelakaan kereta api ditutup dengan seprai saat Pasukan Penanggulangan Bencana Nasional terus bekerja di lokasi kecelakaan kereta api di Odisha Balasore, India, 03 Juni 2023. - ( EPA-EFE/PIYAL ADHIKARY)

"Ada mayat di sekitar saya," kata Patra.

Patra mengatakan, gerbong kereta yang ditumpanginya mendarat dengan pintu menghadap ke atas. Dia naik ke tumpukan reruntuhan di dalam kereta dan berhasil keluar. 

Patra mengalami luka di kepala dan menerima perawatan di rumah sakit. Patra mengatakan, kepalanya sangat sakit dan dia sedang menunggu pemeriksaan MRI. Kendati terluka, Patra bersyukur karena dia dan seluruh keluarganya selamat dari tragedi kecelakaan mengerikan itu.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement