Senin 05 Jun 2023 15:47 WIB

Penyintas Ceritakan Ngerinya Kecelakaan KA Maut di India

Kecelakaan kereta di India melibatkan tiga rangkaian dan menewaskan 288 orang.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Friska Yolandha
Gura Pallay, 24, yang berada di salah satu dari dua kereta penumpang yang jatuh pada Jumat menerima perawatan di sebuah rumah sakit di distrik Balasore, di negara bagian timur Orissa, India, Minggu, 4 Juni 2023.
Foto:

Sementara para penyintas lainnya tidak bernasib sama seperti Patra. Salah satunya Alaudin. Dia menempuh perjalanan hampir 200 kilometer dari negara bagian Benggala Barat ke lokasi kecelakaan, untuk mencari saudara laki-lakinya, yang berada di salah satu kereta.

Alaudin mengetahui tentang kecelakaan itu dari televisi. Dia kemudian mencoba menelepon ponsel kakaknya tapi tidak ada jawaban. Alaudin dan saudara iparnya bergegas ke lokasi kecelakaan dan menghabiskan sepanjang hari mencari saudara laki-lakinya dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain. Alaudin berharap kakaknya masih hidup. 

photo
Sebuah kereta penumpang melewati lokasi di mana dua kereta penumpang anjlok pada Jumat di distrik Balasore, di negara bagian Orissa, India timur, Senin, 5 Juni 2023. - (AP Photo/Rafiq Maqbool)

Namun keberadaan saudara laki-laki Alaudin tidak diketahui. Karena bingung, Alaudin kemudian memutuskan untuk pergi ke kamar mayat. Di kamar mayat itu, Alaudin menemukan jasad saudara laki-lakinya yang dibungkus dengan kantong plastik hitam dan diletakkan di atas balok es yang mencair.

 

“Saya kehilangan saudara laki-laki saya, dia kehilangan suaminya. Dan kedua putranya telah kehilangan seorang ayah," kata Alaudin sambil menunjuk adik iparnya. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement