Rabu 14 Jun 2023 13:12 WIB

Pemimpin Pasukan Khusus Chechnya dan Pemimpin Wagner Group 'Saling Serang'

Wagner Group merupakan tentara bayaran Rusia.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Pengusaha Rusia Yevgeny Prigozhin yang juga pemimpin Wagner Group.
Foto: Sergei Ilnitsky/Pool Photo via AP
Pengusaha Rusia Yevgeny Prigozhin yang juga pemimpin Wagner Group.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pemimpin pasukan khusus Chechnya, Ada Delimkhanov pada awal Juni secara terbuka mengkritik tentara bayaran Rusia, Wagner Group. Dia menyebut Pemimpin Wagner Group, Yevgeny Prigozhin sebagai blogger yang selalu berteriak membesarkan masalah.

"Anda telah menjadi seorang blogger yang berteriak dan berteriak ke seluruh dunia tentang semua masalah. Berhentilah berteriak, berteriak dan berteriak," Delimkhanov tentang Prigozhin.

Baca Juga

Pesan itu mendapat teguran cepat dari salah satu pejuang paling senior Wagner Group, Dmitry Utkin. Dia merupakan mantan perwira pasukan khusus yang bertugas di intelijen militer Rusia.

"Kami selalu siap untuk berbicara dari satu orang ke orang lain," kata Utkin.

Ramzan Kadyrov, merupakan putra mantan Presiden Chechnya Akhmad Kadyrov yang dibunuh dalam pemboman pada 2004 di Grozny. Tahun lalu, Kadyrov mendukung beberapa kritik Prigozhin terhadap petinggi militer Rusia. Tetapi hubungan mereka telah menjauh dalam beberapa bulan terakhir. 

Kadyrov adalah sekutu dekat Presiden Vladimir Putin. Prigozhin sebelumnya telah meminta jaksa penuntut untuk menyelidiki apakah pejabat senior pertahanan Rusia melakukan kejahatan sebelum atau selama perang di Ukraina. 

 

sumber : Reuters
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement