Senin 19 Jun 2023 16:14 WIB

Arab Saudi Rilis Wisata Perjalanan Kapal Pesiar

Pelayaran ini diperkirakan akan menyambut 1,3 juta tamu pada 2035..

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nidia Zuraya
Kapal pesiar (ilustrasi)
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Kapal pesiar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi telah meluncurkan kapal pesiar AROYA Cruises yang akan menawarkan kesempatan menjelajahi wilayahnya dari laut. Proyek terbaru ini dimiliki oleh Dana Investasi Publik (PIF).

Menurut laporan kantor berita resmi pemerintah Saudi Saudi Press Agency, perjalanan kapal pesiar ini diatur untuk menampilkan warisan budaya, sejarah, dan keramahtamahan Saudi yang kaya. Pelayaran ini diperkirakan akan menyambut 1,3 juta tamu pada 2035 dan akan menyediakan 50 ribu pekerjaan langsung dan tidak langsung.

Baca Juga

Pelayaran akan menawarkan standar layanan, fasilitas, dan program wisata pantai. “Langkah penting ini menandai tonggak sejarah dalam strategi ambisius Cruise Saudi untuk menciptakan ekosistem pelayaran premium di Saudi, sejalan dengan Visi 2030,” kata CEO Cruise Saudi Lars Clasen.

“AROYA Cruises akan beroperasi sebagai merek otonom dalam portofolio Cruise Saudi, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman dan layanan yang dirancang khusus untuk merangkul preferensi Arab," ujarnya.

AROYA berasal dari kata “Arabian” dan “roya” yang berarti visi atau mimpi.  “Ini adalah waktu yang sangat menyenangkan. Merupakan suatu kehormatan untuk meluncurkan jalur pelayaran ini sebagai elemen inti dari pengembangan Saudi sebagai tujuan pelayaran internasional," kata kepala tim operasional dan manajemen independen AROYA Cruises Ghassan Khan.

Rencana perjalanan dan paket AROYA Cruises saat ini sedang dalam pengembangan. Detail perjalanan akan diumumkan pada peluncuran komersialnya yang akan diadakan dalam beberapa bulan mendatang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement