Ahad 16 Jul 2023 19:15 WIB

Netanyahu Keluar dari RS Setelah Dokter Pastikan Baik-Baik Saja

Netanyahu masuk RS pada Sabtu (15/7/2023) karena dehidrasi.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Fuji Pratiwi
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.
Foto: EPA-EFE/ABIR SULTAN
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL HASHOMER -- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu keluar dari rumah sakit pada Ahad (16/7/2023), setelah sempat dirawat pada hari sebelumnya karena dehidrasi. Netanyahu keluar dari rumah sakit setelah para dokter mengatakan bahwa ia dalam keadaan sehat.

Netanyahu, 73 tahun, dibawa pada Sabtu ke Rumah Sakit Sheba di Tel Hashomer, dekat kediaman pribadinya di pesisir pantai Caesarea, dan dirawat di bawah pengawasan. Konvoi mobilnya terlihat meninggalkan Sheba ketika media Israel mengutip kantornya yang mengatakan bahwa ia telah dipulangkan.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan video pada hari Sabtu, Netanyahu yang tersenyum dan mengenakan blazer mengatakan bahwa ia telah berlibur di Laut Galilea tanpa melindungi dirinya dengan baik dari gelombang panas. RS Sheba pada Ahad (16/7/2023), mengonfirmasi diagnosis awal, Netanyahu mengalami dehidrasi.

Usai menjalani perawatan, pihak kesehatan yang berwenang mengatakan bahwa tes tambahan yang melibatkan holter subkutan telah menemukan bahwa Netanyahu dalam keadaan sehat secara keseluruhan. Kantor Netanyahu mengatakan bahwa pria berusia 73 tahun itu dirawat di Rumah Sakit Sheba, dekat dengan kediaman pribadinya, setelah mengalami pusing, dan akan menginap di sana semalam.

Dalam sebuah video dari rumah sakit, Netanyahu yang tersenyum mengatakan bahwa ia telah berlibur pada hari Jumat di Laut Galilea dengan suhu yang mencapai 38 Celcius (100,4 Fahrenheit). Rapat kabinet pekan Israel, yang biasanya diadakan pada hari Ahad, telah ditunda hingga hari Senin, kata kantornya.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement