Rabu 19 Jul 2023 07:45 WIB

iPhone Generasi Pertama Terjual dengan Harga Hampir 380 Kali Lipat dari Harga Asli

iPhone generasi pertama ini dirilis pertama pada tahun 2007.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nidia Zuraya
iPhone generasi pertama
Foto: Uberzigmo
iPhone generasi pertama

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO -- Sebuah iPhone generasi pertama terjual dalam lelang pada hari Ahad (16/7/2023) dengan harga 190,373 dolar AS, hampir 380 kali lipat dari harga aslinya yaitu 499 dolar AS, saat perangkat inovatif ini dijual pada tahun 2007.

LCG Auctions, yang menyelenggarakan penjualan tersebut, mengatakan bahwa model iPhone 4GB 20 kali lebih langka daripada model 8GB yang dirilis pada saat yang sama dengan harga 599 dolar AS. Hal ini sebagian besar karena model 4GB dihentikan dua bulan setelah peluncurannya karena pelanggan lebih memilih ukuran memori yang lebih besar.

Baca Juga

"Sebuah rekor baru telah ditetapkan pada Ahad malam. Kami sangat senang menjadi bagian dari pemecahan rekor penjualan yang fantastis ini," papar Mark Montero, pendiri LCG Auctions.

Ini adalah iPhone orisinal ketiga yang terjual dengan harga rekor di lelang dalam setahun terakhir. Model 8GB terjual seharga 63.356 dolar AS, pada bulan Februari dan model 8GB lainnya terjual seharga 39.340 dolar AS pada bulan Oktober 2022. Semuanya disegel pabrik dalam kemasan aslinya.

iPhone adalah salah satu produk elektronik paling sukses di dunia dan membantu menjadikan Apple sebagai perusahaan publik pertama dengan nilai pasar 3 triliun dolar AS. Perusahaan Cupertino, California ini mencapai tonggak sejarah tersebut 16 tahun setelah iPhone pertama kali dijual. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement