Kamis 03 Aug 2023 06:14 WIB

PM Kanada Justin Trudeau Bercerai Usai 18 Tahun Menikah

Selama menikah Justin Trudeau dan istri dikaruniai tiga orang anak.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
 Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan istrinya Sophie Grégoire Trudeau memutuskan berpisah setelah menikah selama 18 tahun.
Foto: AP/Eduardo Verdugo
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan istrinya Sophie Grégoire Trudeau memutuskan berpisah setelah menikah selama 18 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan istrinya Sophie mengumumkan mereka berpisah setelah menikah selama 18 tahun. Trudeau, 51 tahun, dan Sophie Grégoire-Trudeau, 48 tahun, menikah pada akhir Mei 2005. Mereka dikaruniai tiga orang anak.

"Sophie dan saya ingin berbagi fakta setelah banyak percakapan yang bermakna dan sulit, kami membuat keputusan untuk berpisah," kata Trudeau di Instagram, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga

Sophie memposting pesan yang hampir sama di akun Instagram-nya sendiri. Kantor Trudeau mengatakan bahwa keduanya telah menandatangani perjanjian hukum.

"Mereka telah bekerja untuk memastikan semua langkah hukum dan etika terkait keputusan mereka untuk berpisah telah diambil, dan akan terus melakukannya di masa mendatang," kata Kantor Kepresidenan Kanada.

Setelah Trudeau menjadi perdana menteri pada akhir 2015, ia dan Sophie sering terlihat bersama di acara-acara sosial dan dalam perjalanan ke luar negeri. Namun dalam beberapa tahun terakhir, tidak lagi banyak Sophie mendampingi suaminya.

Keduanya melakukan perjalanan ke London pada bulan Mei untuk penobatan Raja Charles dan bersama-sama ketika Presiden AS Joe Biden berkunjung pada akhir Maret.

Trudeau memberikan konferensi pers pada Senin (1/8/2023) dan naik kereta bawah tanah Toronto malam itu. Tetapi pasangan tidak memiliki jadwal penampilan publik bersama selama dua hari terakhir.

"Mereka tetap menjadi keluarga yang dekat dan Sophie serta Perdana Menteri fokus untuk membesarkan anak-anak mereka dalam lingkungan yang aman, penuh kasih dan kolaboratif," demikian pernyataan dari kantor Trudeau, yang meminta privasi bagi keluarga tersebut.

"Keluarga (mereka) akan liburan bersama mulai minggu depan," kata kantor Trudeau.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement