Jumat 04 Aug 2023 18:44 WIB

Lansia 87 Tahun Lawan Penyusup Bersenjata, Lalu Kasih Makan karena Kasihan

Penyusup rupanya masih berusia remaja dan tinggal tak jauh dari rumah lansia itu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pelaku penyusupan diborgol (Ilustrasi). Seorang lansia berusia 87 tahun melawan penyusup yang masuk ke kediamannya di Maine, AS.
Foto: Republika
Pelaku penyusupan diborgol (Ilustrasi). Seorang lansia berusia 87 tahun melawan penyusup yang masuk ke kediamannya di Maine, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang perempuan 87 tahun bernama Marjorie Perkins menjadi sorotan karena dengan berani melawan remaja bersenjata yang menyusup ke rumahnya. Insiden itu berlangsung 26 Juli 2023 silam pada pukul dua dini hari.

Dikutip dari laman NBC News, Jumat (4/8/2023), Perkins sangat terkejut mendapati seorang pemuda sedang berdiri di atas tempat tidurnya. Remaja yang membawa pisau itu entah mengapa melepaskan baju dan celananya, lalu mengancam akan melukai Perkins.

Baca Juga

"Saya berpikir, jika dia menyerang, maka saya akan menendang," ujar Perkins saat diwawancarai media di dekat kediamannya di Brunswick, Maine, Amerika Serikat.

Lantas, lansia tersebut dengan cakap melawan penyerang remaja di rumahnya. Perkins mengenakan sepatunya dan melawan, meletakkan kursi di antara mereka saat keduanya berjibaku.

Penyusup kemudian memukul pipi dan dahi Perkins, lalu melarikan diri menuju dapur. Remaja tersebut memberi tahu Perkins bahwa dia sangat lapar. Mendengar itu, Perkins memberinya sekotak selai kacang, biskuit madu, minuman protein, dan dua butir jeruk.

Ketika Perkins mencari pertolongan dan sedang berbicara dengan operator kontak darurat 911, penyusup itu mengambil celananya dan pergi. Perkins menyampaikan, remaja itu meninggalkan pisau, baju, sepatu, dan botol air yang berisi alkohol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement