Senin 21 Sep 2015 11:05 WIB

Ada Penyusup Beransel, Menara Eiffel Ditutup Sementara

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Teguh Firmansyah
Domba yang dilepas di Menara Eiffel
Foto: reuters
Domba yang dilepas di Menara Eiffel

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Menara Eiffel ditutup selama beberapa jam pada Ahad (20/9) setelah penyusup membawa ransel masuk ke dalam monumen ikonik itu.  Penyusup muncul sebelum Eiffel dibuka pada pagi hari, dan petugas khawatir ia membawa bom. 

"Seorang individu terlihat dengan ransel," kata sebuah sumber yang enggan menyebut namanya dikutip dari Channel NewsAsia, Senin (21/9).

Menara ini dibuka kembali pada pukul 14.45 waktu setempat. Untuk menghilangkan semua keraguan, helikopter dikirim guna menginspeksi seluruh bagian menara. Petugas pemadam kebakaran juga dikirim ke menara karya Gustave Eiffel tersebut. Namun petugas tidak menemukan apa-apa.

Seorang polisi di tempat kejadian megatakan, penyusup mungkin seorang petualang yang ingin melihat-lihat untuk terjun dengan parasut dari menara setinggi 324 meter itu.

Pada 2005, seorang pria Norwegia meninggal ketika mencoba hal yang sama. Menara berjuluk 'Iron Lady' ini menarik sekitar tujuh juta pengunjung tiap tahunnya, hampir sembilan dari 10 di antaranya adalah wisatwan asing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement